Senin, 25 Januari 2010

KOLOM KEPERAWATAN

Buletin PPNI RSUD Kraton Pekalongan Edisi 6 Tahun II, Januari 2010

Salam sejahtera .... Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi dan dukungan materi/imateri, kerjasama dari seluruh komunitas keperawatan/kebidanan sekarang telah di desain dan di setting lebih representative ruangan kebanggaan komunitas keperawatan kebidanan.

Penatan ulang ruangan tersebut mempunyai beberapa alasan, diantaranya :
  1. Penataan sistem yang efektif
  2. Hard sistem ( sistem yang nyata ) untuk kelancaran kemajuan di komunitas keperawatan/kebidanan perlu adanya tatanan ruang dengan berbagai perangkat keras ( komputer, fasilitas internet dll ) demi menunjang proses aktivitas kegiatan komunitas keperawatan/kebidanan.
  3. Soft sistem ( sistem yang halus ) adanya keterpaduan keanekaragaman dari seluruh anggota komunitas keperawatan/kebidanan berupa pemikiran/ide-ide produktif, sentuhan-sentuhan emosi, perasaan harapan keinginan, penilaian sikap dan perilaku
  4. Perbaikan/pembaharuan berkelanjutan. Adanya  fenomena aksi reaksi antara mutu layanan dan tuntutan pelanggan internal/eksternal terus bergulir semakin luas dan semakin cepat sehingga memacu komunitas kep/keb untuk mampu terus menerus meningkatkan mutu pelayanan dengan cara inovatif dan kreatif memperbaharui desain pelayanan keperawatan/ kebidanan.
Fungsi ruang komunitas keperawatan/kebidanan :
  •  Tempat komunitas ( KOMKEP, IBI, PPNI )
  • Tempat diskusi/presentasi komunitas keperawatan/kebidanan
  • Tempat pembuatan buletin PPNI
  • Tempat pengamat jaga
  • Tempat mengupdate informasi mengenai keperawatan/kebidanan
marilah kita bersama-sama sebagai komunitas keperawatan/kebidanan memberikan ide-ide, pemikiran yang konstruktif, saling konfirmasi( memberikan informasi), saling koordinasi ( saling mengarahkan, mengingatkan ), saling konsolidasi ( menguatkan, mengisi ), sehingga terbentuk suatu konfigurasi sebagai suatu bentuk dimensi baru dalam intelektualitas dan profesionalisme keperawatan/kebidanan. salam sukses selalu.....01'K

0 komentar:

Posting Komentar